Kamis, 03 September 2020

CARA PEMASANGAN SEPTIC TANK BIOTECH

 

cara pemasangan septic tank biotech
 

CARA PASANG SEPTIC TANK BIOTECH

Salah satu keunggulan dari stp biotech adalah cara pemasangan septic tank biotech yang mudah diaplikasikan.

Pemasangan septic tank biotech dapat dilakukan di perumahan, perkantoran, mall, ruko, apartemen, hotel dan lain lainnya.

Pemasangan septic tank biotech tidak memerlukan lahan yang luas, hal ini disesuaikan dengan keperluan septic tank yang diperlukan dan ukuran lahan yang dapat dipakai untuk septic tank yang telah disediakan, jadi dapat disesuaikan dengan yang ada. dalam tahap pemasanagan septic tank biotech level antara pipa yang berasal dari closet menuju septic tank biotech harus disesuaikan kemiringannya, supaya air limbah dapat mengalir dari closet menuju septic tank biotech sehingga air limbah domestik tersebut dapat diolah didalam septic tank biotech dan air yang telah diolah tersebut dapat keluar lagi sudah ramah lingkungan dan tidak mencemari air tanah maupun saluran kota.

Berikut ini adalah urutan cara pemasangan septic tank biotech:

  1. pertama tama tentukan dulu area mana yang akan ditempatkan septic tank biotechnya, apakah area taman atau area dibawah jalan, dan kalau bisa lebih dekat dengan parit ataupun saluran kota itu lebih baik lagi.
  2. setelah didapatkan area lahannya, maka lakukan penggalian lahan tersebut dan digali lebih besar 50 sd 70 cm dari ukuran septic tank biotech supaya mempermudah loading septic tank biotech kedalam tanah.
  3. setelah area lahan septic tank digali, maka diperlukan pembuatan pondasi pada area galian yang akan ditempati septic tank biotech, biasanya menggunakan adukan semen dan batu bata, pondasi ini diusahakan flat dan level.
  4. setelah pondasi kering, maka turunkan septic tank biotech masuk kedalam lobang galian tersebut dan jangan sampai lupa  yaitu inlet septic tank mengarah ke outlet dari pipa saluran gedung dan outlet dari septic tank biotech mengarah kesaluran kota.
  5. setelah septic tank masuk kedalam lobang, maka dilakukan instalasi penyambungan inlet, outlet dan ventilasi mengunakan pipa pvc.
  6. sebelum ditimbun dengan tanah ataupun pasir halus, jangan lupa isi dahulu septic tank biotech dengan air hingga penuh.
  7. dan setelah diisi air sampai penuh, maka dilakukan penimbunan septic tank dengan tanah halus maupun pasir halus dan lakukan pengecekan pada sambungan, manhole, co dan ventilasi sudah terinstal dengan baik. 

Demikianlah cara pemasangan septic tank biotech yang benar.

untuk keterangan dan info lebih lanjut dapat menghubungi:

Telp. 0813 88 100 100

Email: biotechindonesia@gmail.com

website:   http://www.hargaseptictankbiotech.com

                http://www.septictankbiotech.com

 


 


3 komentar: